Kamis, 15 September 2011

Firman

                                hidup kita sperti buli-buli dari tanah liat

kehidupan manusia bagaikan buli-buli dari tanah liat yang mudah hancur(binasa) penyebabnya adalah mudah kecewa menghadapi masalah-maslah hal ini yang menyebabkan manusia mudah jatuh dalam dosa.
    supaya bisa menjadi kehidupan yang tahan banting(tahan terhadap dosa)  kehidupan manusia harus di isi oleh dua macam makanan rohani yaitu:
   1. susu = firman pengijilan atau injil keslamatan , kabar baik
           tentu tidak cukup hanya dengan makanan anak kecil(susu) untuk bisa menjadi hamba tuhan kita harus makanan makanan keras.
   2.makanan keras=firman pengajaran atau firman yang kebih tajam dari pedang bermata dua(cahaya injil kemulian kristus, kabar mempelai)
   Kalau kehidupan kita sempurna kita akan menjadi mempelai kristus, kita bersama tuhan akan menikah secara rohani.
  makanan keras juga menimbulkan pertumbuhanjugamenimbulkan kegerakan,da dua macam pergerakan yaitu
A. pergerakan roh kudus hujan awal
merupakan kegerakan firman pengijilan ,sebenarnya Firman penginjilan hanya untuk bangsa israel tapi kerena bangsa israel menolak,maka diberi kan kepada bengsa kafir(kita semua)
B.Kegerakan ROH kudus hujan akhir
merupakan fgirman pengajaran(kabar mempelai kristus. untuk orang-orang yang telah sucidan menjadi sama dengan kristus.pergerakan tubuh kristus (firman pengajaran) prateknya adalah PERSEKUTUAN. tapi hati-hati dengan 2macam persekutuan yang salah yaitu:
1.persekutuan tanpa pokok (firman pengajaran )
2.adanya ajaran lain di persekutuan 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar